Cara Mudah Membedakan Samsung J7 Duo Asli Dengan Replika

Saat ini memang Anda harus lebih berhati-hati ketika akan membeli ponsel, sebab banyak sekali pihak nakal yang sengaja membuat dan memperjualbelikan ponsel tiruan dengan bentuk yang mirip sekali pada ponsel aslinya. Hal ini ternyata dilakukan juga pada ponsel merek Samsung untuk seri J7 Duo. Berikut adalah beberapa perbedaan antara Samsung J7 Duo asli dengan replika.



1. Gosok Tulisan Mereknya

Sebelum ke bagian dalam, jauh lebih baik jika Anda juga mengecek bagian luarnya dulu terutama pada sisi eksterior yang di usung. Langkah pertama ada perhatikan label bertuliskan Samsung di body ponsel. Jika pada ponsel yang akan dibeli tidak terdapat tulisan tersebut di bawah speaker maka bisa dipastikan bahwa ponsel yang akan dipilih adalah palsu.

Namun jika pun ada tulisannya, Anda juga perlu mengecek secara detail dengan menggosok bagian tulisan Samsung tersebut dengan kuku secara berkelanjutan, kalau tulisan yang ada mengelupas berarti ponsel yang dipilih palsu.

2. Perhatikan Casing yang Diusung

Namanya saja ponsel replika, tentunya bahan dasar yang digunakan juga berasal dari material yang murahan. Hal ini juga perlu dijadikan tolok ukur ketika memutuskan untuk beli ponsel Samsung seri J7 Duo. Jenis Samsung yang asli akan memiliki bahan material yang berkualitas.

Contoh singkatnya seperti ini warna yang ada di body maupun casing ponsel palsu biasanya memiliki warna yang putih pucat dan pada tombol home maupun tombol lainnya berwarna putih terang. Samsung asli pada umumnya memiliki warna yang senada di setiap bagiannya.

3. Bandingkan Jarak Tombol Home dengan Layar Ponsel

Langkah yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan jarak yang ada pada tombol home dengan layar. Samsung yang asli jarak antara keduanya sangat berdekatan. Sedangkan untuk seri replika atau palsu memiliki jarang yang cukup renggang, bahkan bisa dikatakan tombol home tepat berada di bagian tengah-tengah.

4. Perhatikan Charger

Charger yang ada pada ponsel asli dan palsu tentunya memiliki bentuk yang berbeda. Hal tersebut sangat terlihat dari bagian colokan. Pada Samsung asli, bagian pangkal charger ada lekukan sedang yang replika tidak.

Nah dari beberapa hal di atas maka kini Anda tidak perlu lagi merasa takut bahkan juga khawatir akan mendapatkan ponsel Samsung J7 Duo replika. Karena beberapa ulasan di atas bisa membantu Anda untuk membedakan antara ponsel asli dengan palsu. Jika bukan Anda yang harus waspada siapa lagi? Semoga bermanfaat.

Komentar