6 Cara Diet Tanpa Nasi Berhasil & Sukses

Ada banyak perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan postur tubuhnya ketika mulai terlihat gemuk atau berat badan naik melebihi angka yang diharapkan. Makanya tidak heran jika beragam jenis diet saat ini banyak dilakukan, salah satunya adalah diet tanpa nasi 



Diet tanpa nasi maksudnya adalah tidak makan nasi atau mengganti nasi dengan bahan makanan lain dengan kandungan karbohidrat namun rendah gula seperti kentang atau ubi-ubian. Sebagian yang sudah menjalankan diet ini mengatakan cukup berhasil menurunkan berat badan bahkan mantan penyanyi cilik terkenal yaitu Tina Toon menerapkan pola diet seperti ini juga untuk mendapatkan berat badan ideal.

Tertarik ingin mencoba diet sehat tanpa makan nasi? Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar program diet anda berhasil.

1. Tekad Kuat

Keinginan tanpa diiringi tekad yang kuat untuk menjalankan program diet tentu tidak akan memberikan hasil yang nyata. Oleh karena itu, sebelum memulai pastikan terlebih dahulu niat serta kuatkan tekad agar diet berjalan dengan baik dan membuahkan hasil. Terkadang, saat proses menjalankan diet ada saja godaan dan cobaan agar kita berhenti, jika tidak ada tekad kuat maka resikonya adalah berhenti ditengah jalan sebelum diet berhasil.

2. Makan Tanpa Nasi

Langkah selanjutnya tentu saja makan tanpa nasi. Hal ini bukan berarti menghindari berbagai jenis makanan karbohidrat, melainkan mengganti nasi dengan makanan sumber karbohidrat lain seperti kentang. Nasi yang mengandung kadar glukosa memang cepat membuat tubuh menjadi gemuk sehingga tidak cocok dikonsumsi oleh meraka yang sedang diet.

3. Sarapan Pagi Sehat

Penting untuk memilih menu sarapan pagi yang sehat dan tepat ketika diet karena sarapan pagi akan menjadi sumber energy awal untuk aktfitas harian. Jenis makanan olahan gandung utuh seperti oatmeal adalah menu sarapan pagi yang bisa dipilih, selain praktis rasanya cukup nikmat dan mengandung energy yang dibutuhkan oleh tubuh. Oatmeal atau sereal dapat disantap bersama dengan susu rendah lemak.

Apabila tubuh masih belum terbiasa dengan program diet yang dijalankan sehingga sering merasa lemas, kita bisa memberikan tambahan kebutuhan nutrisi dengan minum suplemen. Namun, pastikan untuk memilih suplemen yang aman seperti BIO STRATH Produk alami yang bisa digunakan saat diet ini bermanfaat untuk mencegah tubuh merasa lemas karena adanya kandungan vitamin B kompleks. Tidak hanya itu, Bio Strath juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh bagi mereka yang tengah diet tanpa nasi.

4. Atur Jadwal Makanan Favorit

Terkadang adakalanya kita tidak bisa menahan diri untuk tidak makan makanan favorit seperti es krim atau coklat. Lalu apa yang harus dilakukan ketika dorongan nafsu untuk makan makanan favorit tidak bisa dibendung sementara masih dalam program diet? Tidak masalah jika sesekali mengkonsumsi makanan favorit, hanya saja atur jadwalnya misalnya seminggu sekali serta atur porsiagar tidak berlebihan.

5. Olahraga Teratur

Mendapatkan tubuh yang ideal tidak lengkap rasanya jika tidak sehat. Nah untuk menjaga kesehatan tubuh, lakukan olahraga rutin meski sedang diet. Tidak perlu harus melakukan olahraga berat, olahraga ringan speerti jogging yang dilakukan rutin sudah cukup untuk membuat tubuh terasa bugar dan fit.

6. Konsisten

Hal yang terakhir agar diet berhasil adalah sikap konsisten. Ada banyak orang yang merasa tidak berhasil dan akhirnya berhenti, bukan karena tubuhnya tidak memberikan reaksi melainkan tidak adanya sikap konsisten dalam diri. Jangan mengharapkan sesuatu yang instan karena hasilnya juga tidak akan bertahan lama. Nikmati setiap proses diet agar hasil yang didapatkan bisa membuat puas. Sealmat mencoba!

Komentar