Bukti Video Nikita Mirjani Di Serahkan Farhat Abbas Ke Polda Metro Jaya

Farhat Abbas menyerahkan ke polisi bukti video yang berisi ucapaan artis peran dan presenter Nikita Mirzani yang diduga mengandung penghinaan.

Ia menyerahkan bukti itu saat menjalani pemeriksaan berkait laporannya terhadap Nikita di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Sebagai informasi, Farhat melaporkan Nikita ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik lewat program televisi Pagi Pagi Pasti Happy.

"Barang bukti itu dalam rekaman video punya official televisinya di YouTube. Nikita harusnya menyadari bahwa ketika dia menerima bayaran sebagai host di acara itu, dia punya tanggung jawab moral," kata Farhat, Selasa malam.

"Tidak boleh dia melakukan perbuatan yang melanggar hukum karena itu akan disiarkan oleh televisi melalui akun YouTube-nya," tambahnya.

Selain itu, selama sekitar lima jam pemeriksaan, Farhat mendapatkan 12 pertanyaan dari penyidik seputar laporannya.

Farhat mengatakan, ada empat poin yang ia jelaskan, yakni tentang pernyataan Nikita bahwa semua kasus yang ditangani Farhat terkatung-katung.

Menurut Farhat, Nikita menyebutnya menjual sepatu.  "Ketiga, Nikita juga mengatakan bahwa sepatu mewah Farhat hanya ada dua," kata Farhat.

"Keempat, dia mengatakan nada-nada menghina jadi saya uraikan satu per satu. Bagaimana kalimat-kalimat yang menyerang kehormatan, menghina, melecehkan. Supaya unsur pasal terpenuhi, jelas uraiannya. Kata-kata itu tidak hanya merendahkan tapi jahat dan harus diberi hukuman," kata Farhat.

Kuasa hukum Farhat, Muara Karta, menambahkan bahwa pemeriksaan terhadap kliennya akan dilanjutkan pada 5 Februari 2018 mendatang.

"Ada 12 pertanyaan, memang belum tuntas karena masih ada lagi saksi-saksi dan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin tambahan ya," kata Muara Karta.

Sebelumnya, Farhat merasa menjadi bahan olok-olokan oleh Nikita dalam sebuah program bincang-bincang yang dipandu Nikita.

"Yang saya merasa tidak nyaman adalah pernyataan Nikita yang menyatakan bahwa saya jual sepatu karena enggak punya kemampuan lagi. Kemudian kata dia saya dimasukin ke dalam sepatu. Sepatu saya bau, dia mengatakan saya punya kasus terkatung-katung," ujar Farhat.

"Dia juga mengimbau ke polisi untuk mengutamakan kasus Farhat Abbas. Dan saya rasa itu tidak berdasar dan semua adalah fitnah. Jadi saya membentuk tim kuasa hukum hari ini kami melaporkan Nikita Mirzani," tambahnya.

Komentar