Bikin Onar Saat Mabuk Penjaga Malam Tewas Di Tangan Teman Sendiri

 Iwan A (38), petugas teknisi yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Universitas Brawijaya (UB) ditangkap polisi karena memukul temannya, Wahyu Aditya (25) hingga tewas.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, kejadian itu berawal saat pelaku dan korban menenggak minuman keras di basement gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Minggu (3/12/2017) siang.

Kebetulan, antara pelaku dan korban sama-sama bekerja di UB. Pelaku bekerja sebagai teknisi dan korban sebagai petugas keamanan atau satpam.

Tidak lama setelah menenggak minuman keras di basement, pelaku mendapat ajakan rekannya untuk datang ke salah satu tempat karaoke di Kota Malang. Pelaku lantas memenuhi ajakan itu bersama korban.

Di tempat karaoke itu, korban kembali menenggak minuman keras. Akibatnya, korban mabuk dan membuat suasana di dalam ruang karaoke itu ricuh.

"Pada saat karaoke sambil minum, korban sampat membuat ribut," kata Asfuri, Selasa (5/12/2017).

Melihat kondisi itu, pelaku membawa korban ke luar ruangan. Namun, korban yang sudah tidak sadar karena berada di bawah pengaruh minuman keras berbalik menggigit pelaku.

Tidak terima, pelaku lalu membawa korban ke salah satu ruangan lainnya dan memukuli korban hingga tidak berdaya.

Korban lalu dibawa kembali ke basement, tempat awal menenggak minuman keras. Namun kondisi korban terus memburuk. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit UB. Sayang, kondisinya sudah tidak tertolong. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Diduga, korban meninggal akibat pukulan pelaku. Di bagian belakang kepala korban terdapat luka memar bekas pukulan.

"Kepala belakang korban ada memar," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Komentar